Bahan Makanan Penyubur Sperma

Bahan Makanan Penyubur Sperma  РBanyak faktor yang menjadi penyebab ketidaksuburan suami-istri. Walaupun demikian, menjaga berat badan normal baik istri maupun suami amat penting jika merencanakan untuk memiliki anak. Dalam kesimpulan sejumlah riset disebutkan wanita kegemukan atau kekurusan lebih sering mengalami kegagalan pembuahan.

Kesuburan Pria

Untuk itu, diperlukan usaha sungguh-sungguh untuk membatasi asupan makanan sumber kalori, terutama karbohidrat dan lemak. Penting juga memperkaya keragaman bahan makanan, terutama yang kaya zat gizi penyubur sistem reproduksi, terutama vitamin C, vitamin E, vitamin B12, betakaroten, asam folat, selenium, zat besi, seng. Selain itu, minyak biji flax (flazseed oil) diduga memiliki sumbangan besar terhadap kesuburan suami-istri.

Bahan Makanan Penyubur Sperma

Bahan Makanan Penyubur Sperma

Konsumsilah Bahan Makanan Penyubur Sperma atau minuman yang mengandung triptofan, yakni salah satu asam animo esensial yang dapat memacu produksi serotonin, yang bersifat menenangkan saraf. Antara lain nasi atau susu (sebaiknya rendah lemak) dan keju (hindari bila Anda penderita penyakit hipertensi, ginjal atau batu ginjal, hiperkolesterolemia dan gangguan pembuluh darah).

Disarankan minum susu hangat secara teratur sebelum berangkat tidur. Imbangi dengan konsumsi makanan sumber magnesium dan kalsium yang terdapat pada sayuran berdaun hijau (sawi, bayam, dan sebagainya), brokoli, udang kering, apel, tahu dan tempe. Hindari minuman ringan selama menjalani terapi ini agar tidak menganggu penyerapan kalsium. Sebaiknya, cukupi konsumsi bahan makanan sumber vitamin C, terutama buah-buahan segar yang dapat memacu efisiensi penyerapan kalsium maupun magnesium.

Bahan Makanan Penyubur Sperma  seperti Kacang-kacangan juga termasuk di antaranya, yang juga menyumbang vitamin B kompleks. Vitamin itu sangat berperan dalam pemulihan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memeprbaiki sistem reproduksi serta mengaktifkan hormon kelamin. Vitamin B komples juga terdapat dalam roti, kentang, sayuran berdaun hijau, ikan, hati, susu dan telur.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma

Selain dengan mengonsumsi bahan makanan penyubur sperma, cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan cara meningkatkan kualitas sperma seperti dibawah ini :

  1. Mengonsumsi jenis makanan dengan kandungan antioksidan yang ada di dalamnya
    Makanan dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi bisa membantu meningkatkan kesehatan sperma dan juga membantu meningkatkan kebugarah tubuh pria. Makanan yang mengandung kandungan antioksidan tinggi beberapa diantaranya adalah seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan mengonsumsi secara teratur bahan makanan penyubur sperma tadi maka bisa membantu memproduksi sperma sehat dan sperma baik serta lebih banyak lagi.
  2. Mengonsumsi multivitamin
    Multivitamin untuk tubuh yang sangat disarankan dalam membantu memperbaiki kesehatan sperma adalah salah satunya seperti yang dijelaskan diatas vitamin C, mineral dan juga asam folat. Dari beberapa multivitamin tadi merupakan salah satu hal yang sangat bermanfaat untuk memproduksi sperma sehat dan juga lebih banyak lagi volumenya.
  3. Menjaga berat badan
    Jika Anda merupakan salah seorang yang mengalami masalah obesitas, maka mulailah dari sekarang menerapkan pola diet sehat. Karena menjaga berat badan merupakan salah satu hal atau juga salah satu syarat yang bisa membantu menintkatkan kesehatan sperma agar lebih banyak lagi. Kondisi tubuh yang mengalami obesitas akan membuat organ reproduksi mengalami gangguan dan menyebabkan aktivitas seksual pria menjadi terganggu. Timbunan dari lemak yang ada di dalam tubuh akan membuat produksi sperma semakin berkurang dari yang dihasilkan.
  4. Rajin melakukan olahraga
    Melakukan olahraga yang dilakukan secara teratur adalah salah satu hal yang bisa membantu menjaga agar berat badan tetap dalam keadaan ideal. Olahraga yang dilakukan dengan teratur merupakan salah satu cara yang baik dalam memelihara kesehatan manusia. Selain itu juga sangat berguna dalam membantu menjaga kesehatan dan kebugaran serta membantu meningkatkan aktivitas seksual agar lebih baik lagi. Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur akan membantu merangsang tubuh pria agar bisa memproduksi hormon seksual dan bisa membantu meningkatkan sperma sehat dan jumlah yang lebih banyak lagi. Sebaiknya hindarilah melakukan olahraga yang terlalu berat karena hal ini malah akan memicu terjadinya gangguan pada kualitas sperma yang lama kelamaan akan semakin menurun.
  5. Mengatur stress atau emosi
    Hubungan seksual yang berkualitas merupakan salah satu hal yang berdampak dan sangat berpengaruh pada ketenangan pikiran serta emosi seseorang. Disat emosi seseorang sedang tidak terkendali, maka hal ini akan mengakibatkan terjadinya masalah pada hubungan suami istri yang lama kelamaan akan menjadi semakin tidak harmonis jika tidak segera diatasi. Jika seseorang terlalu cepat dalam mendapatkan ejakulasi, atau mengalami disfungsi ereksi dan merasa tidak puas maka hal ini merupakan salah satu dampak dari stres. Oleh karena itulah lakukan cara mengatasi stress yang baik dan lebih tenang serta menjaga emosi, Anda juga bisa menjaga kesehatan sperma agar lebih banyak lagi dihasilkan. Selain itu, pria juga dituntut untuk bisa mengelola stres dan emosi mereka untuk membuat hubungan seksual mereka menjadi lebih mesra dan romantis lagi.

Untuk Anda yang sedang melakukan program ingin hamil, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan teratur mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Makanan dengan kandungan vitamin E sejenis kecambah dan kacang hijau merupakan salah satu jenis bahan makanan penyubur sperma yang baik. Dan selain itu juga cegahlah pola hidup tidak sehat.

Bahan Makanan Penyubur Sperma


=====================================


>>> Suplemen Herbal Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI!
=====================================
This entry was posted in Makanan Penyubur Sperma and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *